Home » » Tutorial Kalibrasi Baterai Iphone

Tutorial Kalibrasi Baterai Iphone

Written By Malas Online on Sunday 6 December 2015 | 21:06

Selamat siang, kali ini saya akan share tips bagi agan-agan yang mempunyai masalah pada baterai iphone. Mungkin banyak dari agan-agan pengguna iphone yang mengeluhkan iphonenya mati di persentase baterai 10% - 20%, dan agan mengira baterai iphone agan yang sudah bocor atau rusak. Sebelum agan mendiagnosa baterai agan yang rusak, lebih baik agan melakukan kalibrasi terlebih dahulu.

 Apa itu kalibrasi? Kalibrasi adalah proses mengembalikan persentase baterai sesuai dengan kondisi baterai sebenarnya. Persentase baterai yang rada error bisanya disebabkan karena pengisian baterai yang belum 100%. Kalibrasi baterai cukup gampang, disini saya tidak menggunakan aplikasi/tools tambahan apapun. Cara ini saya test di iphone saya dan berhasil, bagi smartphone lain yang ingin mencoba bisa nyimak.


1. Pertama agan charge hp agan sampai 100%.
2. Jika sudah, gunakan hp agan sampai benar-benar mati dengan damai, disini agan tidak boleh charge hp agan sebelum hp agan mati.
3. Setelah itu charge hp agan sampai 100%, disini jangan gunakan hp agan sampai baterai 100%
4. Jika sudah 100%, agan diamkan dalam kondisi charge selama 1 jam.
5. Jika sudah 1 jam tekan dan tahan tombol home dan power bersamaan sekitar 10 detik.

Jika tidak ada perubahan setelah melakukan cara di atas kemungkinan baterai iphone agan memang sudah harus di ganti. Terimakasih sudah berkunjung.


Share this article :

1 comment:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Wiarta's Blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger