Home » » Tips Menjaga Akun Facebook Dari Serangan Hacker

Tips Menjaga Akun Facebook Dari Serangan Hacker

Written By Malas Online on Sunday 28 June 2015 | 07:18

Kali ini saya ingin berbagi tips bagi agan dan aganwati yg biasanya sering menjelajah di dunia maya/bersosial media di jejaring sosial facebook. Kata facebook mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kita. Mungkin juga agan dan aganwati pernah mendengar ada yg hack facebook, akun facebooknya di hack seseorang, atau akun facebooknya sendiri, ups :D
Hack facebook merupakan cara/metode mengambil password akun facebook seseorang dengan memanfaatkan celah/kesempatan yg ada (menurut saya).
Tapi tenang, disini saya akan berbagi tips agar akun facebook agan dan aganwati bisa aman 99.9% dari tangan-tangan jail yg ingin membuka akun facebook agan.



1. Jangan Sampai Ada yg Tau Password Akun Facebook
Yang pertama jangan pernah memberi tau seseorang siapa pun itu kata sandi akun facebook agan. Kalau ingin akunnya aman. Siapa tau kan pacarnya minta password fb, dan pas putus sama pacarnya malah akun fb agan gak bisa d buka. Ah sudahlah ..

2. Gunakan Kombinasi Angka dan Huruf
Ini sangat penting, setting/gunakan kombinasi angka dan huruf di akun facebook agan. Contoh : 4ku54y4n9k4mu. Jangan nama facebooknya aja yg alay ya :D. Pertanyaannya mengapa menggunakan kombinasi angka dan huruf untuk password akun facebook? Suatu saat nanti agan dan aganwati pasti akan tahu.

3. Hati-hati Kalau Buka Facebook di Laptop/PC teman
Yang ini juga tak kalah penting, salah satu metode hack password adalah dengan cara keyloger. Apa itu keyloger? Keyloger merupakan metode menyimpan aktivitas di keyboard. Contohnya ketika si A membuka facebook di laptop si B, dan laptop si B terdapat aplikasi keylogernya. Maka secara tidak langsung ketika si A mengetik password fbnya, akan langsung tersave di laptop si B. Dan apa yg terjadi? Ah sudahlah ...

4. Sering-sering Ganti Password
Tips ini ada hubungannya dengan point 3. Gantilah kata sandi akun fb agan sesering mungkin, contoh kelanjutan point 3 : ketika si A sudah selesai facebookan di laptop si B, sampai di rumah si A segera mengganti kata sandi facebooknya.
Saran saya gantilah kata sandi facebook agan di PC/laptop/smartphone milik pribadi (agar lebih aman)

5. Jaga Nama Email Akun Facebook
Tips terakhir, jangan sampai ada yg tau (kalau bisa) nama email yg terdaftar di akun facebook agan. Salah satu metode hacking facebook bisa melalui email yg terdaftar di akun facebook agan.
Agan dan aganwati bisa searching di google cara login facebook dengan no hp/id, ini bertujuan agar email agan aman.

Mungkin itu saja tips dari saya, jika ada yg bertanya atau menambahkan bisa di tulis di kolom komen di bawah :)
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Wiarta's Blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger