Home » » Cara Mengecek Kesehatan Hardisk Dengan Command Prompt

Cara Mengecek Kesehatan Hardisk Dengan Command Prompt

Written By Malas Online on Wednesday 17 June 2015 | 22:47

Ini merupakan postingan saya di bulan Juni 2015, setelah lama tidak nulis di blog ini lagi. Mudah-mudahan bisa terus buat postingan yg berguna buat agan-agan :D

Oke biar gak panjang lebar (nanti malas bacanya) kali ini saya akan berbagi sedikit tips cara mengecek kesehatan hardisk pada laptop/PC agan. Tapi cara ini baru saya test di laptop, untuk PC saya rasa bisa. Disini kita akan menggunakan command prompt (CMD), jadi agan semua tidak perlu download aplikasi tambahan.
Caranya :
1. Buka command prompt, tekan windows + R --> ketik "cmd" (tanpa tanda ")










2. Ketik perintah "wmic" (tanpa tanda ") --> tekan enter













3. Ketik "diskdrive get status" (tanpa tanda ") --> tekan enter













4. Maka akan muncul status hardisk agan












Cukup sekian postingan saya kali ini, jika ada yg perlu di tanyakan bisa tulis di kolom komen di bawah.
Share this article :

2 comments:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Wiarta's Blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger