Home » » Cara Membuat Bootable Flashdisk Tanpa Aplikasi

Cara Membuat Bootable Flashdisk Tanpa Aplikasi

Written By Malas Online on Monday 7 October 2013 | 17:37

Bootable Flashdisk? Pernah mendengar kata ini? Yang sering install ulang laptop/PC-nya pasti sudah tidak asing dengan kata ini.

Kita tidak perlu membeli CD/DVD kosong lagi untuk menginstall ulang laptop/PC kita lagi, cukup hanya dengan flashdisk dan ISO windows.

Kali ini saya akan share cara mudah membuat bootable flashdisk tanpa aplikasi. Namun postingan saya kali ini tidak di lengkapi dengan screen shot karena saya tidak sempat membuat screen shotnya.





Langkah-langkahnya :
1. Siapkan flashdisk minimal 4GB dan ISO Windows (yang saya coba windows 8, untuk windows lain saya belum coba)

2. Install aplikasi Daemon Tools. lihat disini atau bisa juga menggunakan winrar versi terakhir.

3. Backup dulu data-data di flashdisk anda, karena kita akan menformat flashdisk kita.

4. Jika sudah kosong flashdisk anda klik kanan pada flashdisk, klik format.

5. Ubah file systemnya menjadi NTFS. Centang Quick Format. Klik Start.

6. Tunggu sampai proses format selesai.

7. Buka ISO windows dengan daemon tool/winrar. Copas semua file di dalam ISO windows tersebut.

8. Selesai.

Demikian artikel dari blog saya. Jika ada pertanyaan bisa di tulis di kolom komentar. Terimakasih atas kunjungannya :)
Share this article :

3 comments:

  1. apakah mau kak... soalnya saya kemaren nyobak.. kok failure ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. pastikan file bootmgr tidak hilang,
      format fd dan ubah menjadi NTFS,

      Delete
  2. @putu mungkin brainware.mgr nya ilang, coba cari di sumb*r w*r*s dek

    ReplyDelete

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Wiarta's Blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger