Home » » Cara Sederhana Mengaktifkan Hibernate pada Windows 8

Cara Sederhana Mengaktifkan Hibernate pada Windows 8

Written By Malas Online on Thursday 22 August 2013 | 22:09

Windows 8 adalah nama versi terbaru Microsoft Windows. Microsoft secara resmi merilis Windows 8 pada 26 Oktober 2012 bersamaan dengan peluncuran komputer perdana yang menggunakan Windows 8.

Ketika pertama kali saya menggunakan Windows 8 kesan saya sungguh simple. Berbeda dengan Windows 7, Windows Explorer menggunakan ribbon seperti Office 2010 dan 2007, Hybrid boot merupakan fitur untuk mempercepat waktu start-up dan masih banyak lagi,


Namun ketika saya hendak hibernate laptop saya, saya kebingungan karena tidak terdapat pilihan hibernate.




Setelah searching di google, ternyata pilihan hibernate belum aktif sehingga kita harus mengaktifkannya secara manual. Caranya cukup mudah :
1. Klik kiri pada icon baterai yang berada di pojok kanan bawah, setelah itu pilih more power options. Lihat pada gambar di bawah.


2. Setelah itu klik Choose what close the lid does. Lihat pada gambar di bawah.


3. Klik change settings that are currently unavailable. Setelah shutdown settings aktif, centang pada kotak Hibernate, jika sudah klik save changes. Lihat pada gambar.


4. Nah sekarang Windows 8 bisa di hibernate seperti Windows 7.

Demikian artikel dari blog saya. Jika ada pertanyaan bisa di tulis di kolom komentar.
Terimakasih atas kunjungannya :)  
Share this article :

2 comments:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Wiarta's Blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger